Inti Teknik SEO Terbaru

October 7, 2017

HTML adalah kode dasar yang dipakai untuk mengembangkan laman website. Dan yang menjadi salah satu aspek dasar, HTML tentunya juga memberikan pengaruh yang lumayan besar dalam rangka SEO. Beberapa diantaranya dirangkum didalam penjelasan faktor berikut.

Ht: Html Title Tag

Coba dibayangkan bila kita menulis 100 buku beda, memberi judul yang beda, tapi judul yang kita berikan terlalu pendek dan tidak bersifat deskriptif. Jelas, secara umum problem yang serupa didalam kasus pertama selalu terjadi. Demikian pula dalam mengoptimasikan laman situs, kita kenal adanya HTML title tag, yang memiliki fungsi untuk menjadi pengganti judul. Title tag bakal membantu bot search engine memahami apakah isi dari laman situs kita. Bila kita salah ataupun tidak menciptakan title tag yang baik, jelas akan susah untuk mesin penelusur untuk mengerti situs kita. Jadi upayakan memberikan perhatian lebih kepada kode HTML yang satu ini, biasanya title tag tidak cuma berada di informasi umum web tapi juga di tiap posting. Lengkapi dengan keywords yang sudah kita pilih sebelumnya, dan buatlah judul yang tidak cuma menarik tapi juga dapat memberikan pandangan untuk pembaca mengenai isi laman. Faktor ini punya skala +3 atau amat penting.

Hd: Meta Description Tag

Melengkapi HTML untuk title, faktor selanjutnya yang biasa kita jumpai ialah deskripsi ataupun description tag. Sebagai informasi, tag ini adalah kode yang sangat lama dibuat serta dikenali dengan search engine. Dengan hadirnya kode ini, kita dapat memaparkan dengan rangkum seperti apa isi dari halaman ataupun artikel yang kita bikin. Permasalahannya, tidak sedikit penanggap SEO yang mengatakan bila Meta Description Tag tidak lagi memberikan efek positif yang besar bagi #SEO. Memang, dengan tidak langsung hal ini betul, tapi bila di kombinasikan dengan sejumlah faktor lainnya, Description Tag tetap memberikan pengaruh untuk menyukseskan usaha SEO. Faktor ini punya skala +2.

Hs: Structured Data

Tips ini sangat berkaitan dengan kode HTML, sebetulnya search engine punya beberapa kode tertentu yang dapat dipakai oleh pengembang web untuk menginformasikan data mendetail dengan cara yang lebih baik. Inilah yang dinamai dengan Structured Data. Nilai positif, sudah jelas dengan menambahkan tanda semacam itu, dapat menarik atensi pembaca untuk melakukan klik serta masuk di situs kita. Penelitian, pun menunjukkan jika situs yang mengoptimasikan rich snippet bakal memperoleh kesempatan views yang lebih besar daripada yang tidak memakai. Faktor ini punya skala +2.

Hh: Header Tags

Dan aspek yang terakhir untuk kategori kode HTML ialah tag header. Header Tags adalah kode yang dipakai untuk menandakan jika kata ataupun kalimat itu adalah awalan atau headline dari halaman kita. Untuk para blogger, umumnya menjumpai tag ini di saat membuat artikel dengan tanda H1 hingga H4. H1 dapat dimaksudkan yang menjadi headline utama dari artikel kita. Makin ke bawah, angka tersebut memperlihatkan level kepentingan dari headline yang kita bikin. Kode ini lebih tepat diberlakukan untuk halaman yang memang punya struktur penulisan. Umumnya tidak cuma ada headline, artikel itu pun punya sub headline  dan turunannya. Yang harus diperhatikan, kadang kesalahan para yang masih baru ialah memakai tag H1 untuk keseluruhan artikel. Bukanya mendapatkan efek positif, hal ini malah bakal merugikan. Entah itu mesin pencari maupun pembaca, tidak bakal nyaman dengan konten itu. Faktor ini punya skala +1 baca juga artikel SEO ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.